IMG-20180118-WA0021

Universitas Muhammadiyah Cirebon Mendirikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI)

IMG-20180118-WA0025IMG-20180118-WA0021

 GALERI INVESTASI BURSA EFEK INDONESIA

Sebagai Pusat Edukasi dan Sosialisasi Pasar Modal serta wadah Pembinaan
Enterpreneurship dan Profesionalisme Dosen dan Mahasiswa

Pasar modal sangat diperlukan dalam zaman modern sekarang ini karena pasar modal merupakan salah satu sarana yang efektif untuk mendukung pengembangan ekonomi suatu Negara. Hal ini dimungkinkan karena pasar modal merupakam wahana yang dapat  menggalang pergerakan dana jangka panjang dari masyarakat untuk disalurkan ke sektor- sektor produktif. Pasar modal juga sekaligus merupakan tempat usaha masyarakat untuk berinvestasi.

Pasar modal Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Berbagai peraturan dan kebijakan dikeluarkan pemerintahuntuk lebih mendorong tumbuhnya pasarmodal Indonesia. Perkembangan tersebut tentunya membutuhkan SDM yang memahami pengetahuan tentang seluk beluk pasar modal dan teknologinya yang begitu pesat. Haltersebut menuntut kesiapan para lulusan perguruan tinggi untuk harus mengikuti perkembangan yang selalu berubah. Oleh karena itu kemampuan kecepatan mendapatkan informasi menjadi sangat penting bagi semua lulusan perguruan tinggi yang ingin berkecimpung di pasar modal.

Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Cirebon (FE-UMC) merupakan salah satu dari enam Fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Cirebon. Pada Fakultas ini terdapat terdapat dua jurusan, yaitu Akuntansi dan Manajemen. Pada saat ini Jumlah Mahasiswa yan terdapat di Fakultas ini sekitar 700 Mahasiswa & Universitas 4300 Mahasiswa.

Dengan Kemajuan Infrastruktur kampus dan fasilitas teknologi informasi yang telah dimiliki fakultas Ekonomi dan didukung oleh stakeholder kampus seperti mahasiswa yang cukup, serta lingkungan masyarakat yang maju maka pendirian Galeri Investasi BURSA EFEK INDONESIA (BEI)  sangat dibutuhkan, karena Galeri investasi BURSA EFEK INDONESIA (BEI)  ini merupakan salah satu kerjasama Bursa Efek Indonesia dengan Perguruan tinggi untuk membantu kelompok akademisi (mahasiswa dan dosen) guna mendapatkan dan menyebarkan informasi pasa modal yang diterbitkan oleh bursa efek Indonesia dan penerbit lainnya termasuk peraturan dan undang–undang pasar modal.

Dari hal tersebut di atas jelas bahwa pendirian Galeri Investasi BURSA EFEK INDONESIA (BEI) sangat membantu civitas akademika dalam mengakses data-data pasar modal Indonesia, terutama perusahaan-perusahaan yang listing di bursa efek Indonesia.

Struktur Galeri Investasi BURSA EFEK INDONESIA (BEI) direncanakan simple dan fleksibel serta dapat dikembangkan secara temporal dengan kebutuhan yang berkembang.

UMC (1)

WhatsApp Image 2018-02-22 at 13.07.31(2)

Posted in Agenda, Berita, Pengumuman, Sambutan Rektor, Tak Berkategori.