Dalam Kuliah Umum Jelang Ujian Akhir Semester (UAS) Bersama Menteri Komunikasi Dan Informatika RI

IMG_7810IMG_7826IMG_7870IMG_7768

Kuliah Umum ini di Hadiri Oleh Bapak Menteri Kominfo RI, Dirjen PPI, Sekjen Kemkominfo RI, Sekdirjen PPI, Direktur Pengembangan Pita Lebar Dirjen PPI, Direktur Penyiaran Dirjen PPI, Direktur Telekomunikasi Dirjen PPI, Direktur Pos, Para Kepala Biro di Lingkungan Dirjen PPI, Para Kabag di Lingkungan Dirjen PPI, Bupati Cirebon, DPRD Kabupaten Cirebon, Para Sesepuh Cirebon, Tim Ahli Kemkominfo RI, Para Rektor PTN, PTS, Para Kepala SD, SMP, SMA/SMK, MA, Para Kepala Desa, Camat dan Kepala-Kepala Dinas Pemda Kota dan Kabupaten Cirebon, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Cirebon, Para Santri Universitas Muhammadiyah Cirebon dan Tamu Undangan yang berbahagia dan terutama Ketua ATSI dan rombongan.

 

Tidak diragukan lagi banyak pihak merasa cemas di era digital dewasa ini, bukan  hanya  semakin  maraknya kekerasan fisik, tetapi juga kekerasan verbal melalui medsos dan informasi telekomunikasi yang terwujud dalam berita-berita bohong (hoax)  yang tentunya membawa disharmonisasi global dan kegaduhan-kegaduhan yang sebenarnya tidak perlu terjadi, bilamana kita memahami makna hakiki dari modernisasi.

Sejatinya kemajuan teknologi informatika dalam perspektif humanisme menjanjikan hidup manusia lebih bahagia, lebih mudah, dan lebih efisien. Oleh karena itu, kehadiran Bapak Menteri Kominfo dapat memberikan pencerahan dalam berbagai perspektif tentang kemajuan teknologi informatika sehingga bangsa ini lebih optimal memanfaatkan anugerah ilmu dan teknologi dalam membangun bangsa Indonesia yang berkemajuan.

Selanjutnya kami atas nama Pimpinan Universitas Muhammadiyah Cirebon dan Civitas Akademika menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri, dan segenap jajarannya atas kesempatan yang sangat baik dan bermanfaat dalam memajukan masyarakat Cirebon pada umumnya khususnya Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Melalui kuliah umum dan sosialisasi yang disampaikan Menteri, Dirjen PPI dan ATSI setidaknya telah memberikan inspirasi dalam gerak positif dan konstruktif untuk membangun mainset sekaligus infra struktur teknologi informatika dalam bingkai Tridharma Perguruan Tinggi.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Dirjen PPI menandatangi naskah     kerjasama, mudah-mudahan  dapat mendorong spirit mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk lebih terbuka dalam memandang jendela dunia yang semakin terbuka dan luas.

Akhirnya kami mendoakan segenap jajaran Kemkominfo RI, senantiasa mendapat kemudahan dan kesuksesan dalam melaksanakan program-program  Presiden RI Bapak Jokowi dalam membangun negeri. Amin.

UMC (1)

 

Posted in Berita.