asdfgfd

Memahami Surat An-Nur ayat 35

sdagfsdgsdfg

Rektor bersama Mahasantri Pesantren Internship UMC

  Dalam suasana warga persyarikatan melaksanalan musyawarah Tanwir di bengkulu, ayat tersebut menjadi spirit yg luar biasa, ketika dalam pembukaannya Qori mengumandangan lantunan ayat tersebut dalam kesahduan diiringi getaran qolbu yang syahdu.

   Ayat tersebut dikemas dengan perumpamaan orang yang beriman yang didalam hatinya tertancap dudukan yang kokoh sebagai basis pelita kehidupan, kemudia disambungkan dengan sumbu yg disebut Al-Misbah, suatu pertautan dengan kenabian dalam mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada pencerahan, dibingkai dengan kaca tipis transparan yang memantulkan cahaya bagai bintang-bintang di langit, basis energinya dari minyak zaitun berkualitas super yang memancarkan cahaya pula, sehingga terjadi akumulasi cahaya yang menerangi dunia. Itulah miniatur bangunan serta konstruk jati diri mukmin sejati.

             Mukmin sejati tetbentuk dari 5 jenis adonan 1). Modal Spiritual 2. Modal Sosial 3) Modal Intelektual 4) Modal Biologikal dan 5)Modal Psyikho Behavioral yang secara kasabiyah dilakukan atas daya dan ikhtiar manusia, dengan Rajin Ibadah, Berteman, belajar, Al-Ahwal, Al-Syahsiyah Bil Makruf, dan scara praksis berprilaku ihsan.
Kelima karakter Tanwiriyah tersebut, meniscayakan memperoleh emanasi dalam kehidupan, Dunia, ketika masyakarat, ketika barjah, ketika baats, dan kecermelangan dalam syurga.

               Dalam konteks kebangasaan warga Muslim adalah warga bangsa yang sangat menentukan eksistensi negeri ini, jika Muslim Hati dan Fikirannya Jernih, Ibadahnya Ikhlas, berteman sebagai warga bangsa yang toleran dan merahimi perjalanan kebangsaan tanpa dibarengi fitnah dan kedustaan (hoak), menjdi keluarga besar orang Indonesia yang makruf, dan secara praksis hasratnya berihsan atas dasar cinta dan kemanusiaan, seperti yang pernah dilakukan founding father, bangsa ini, pasti warga bangsa secara bersama-sama dapat membangun surga Indonesia dan meraihnya pula kelak diakherat. Amiin.

Posted in Agenda, Berita, Pengumuman, Sambutan Rektor.