929cee3a-1e3d-4a92-8ce5-e22dd0e27fa8

Sosialisasi Pemilu 17 April 2019 (Kerjasama UMC dan RRI Cirebon)

 

78142932-5283-4359-9427-873abdb3168e

 Tanggal 28 Februari UMC menyelenggarakan Sosialisasi Pemilu 2019, didukung mitranya yaitu KPU, RRI, BNI-Syariah, Bukopin, BRI , BRI, Muammalat, BJB, BJB-Syariah dan LSM pegiat demokrasi.

 Dalam sambutannya Rektor UMC, menggambarkan kaitan Negara Maju (baldatun thiyyibatun wa rabbun ghofur) dengan kesadaran warga negara nya yang Cerdas dan Berkedaban.

   Warga masyarat yang baik menentukan terwujudnya yang baik sebagai aksioma dan postulasi yang teruji kebenarannya. Maka janganlah berharap tinggal di good city bila warganya bad cityzenship.

 Penanda warga yang baik adalah mememelihara pranata bernegara dengan kesadaran dan mengupayakan kedaulatan berbangasa dan bernegara serta mencintai dengan segenap hati tanah air dan bangasanya (hubbul wathan minal iman)

    Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Anggota Legislatif, menjadi penting karena menentukan arah bernegara dalam kurun lima tahunan, dalam uu Pemilu 2017 yang dijadikan dasar pemilu 2019, ditapkan regulasi penyelenggara, peserta pemilu dan pemilih itu sendiri, dengan segala sangsi atas pelaku pelanggaran.

      Harapan seluruh warga Indonesia adalah terselenggaranya pemilu yang Cerdas dan Berkualitas, Jujur dan Adil yang penting lagi adalah aman dan damai yang memberikan legitimasi kepemimpinan Indonesia yang kuat. Pemimpin yang kuat akan mengantarkan masyarakat yang berkeadilan dan berkesejateraan. Maka tidak boleh golput, mari berpartisipasi yang partisipatif yaitu ikut merencanakan , membiayai, memilih, dan mengevalusi hasilnya. Inilah yang disebut good cityzen. Semoga pemilu ini diridlai Allah SWT.

Posted in Agenda, Berita, Pengumuman, Sambutan Rektor.